Cara Merawat Kucing Anggora Dewasa

Cara Merawat Kucing Anggora Dewasa

Kucing Anggora 

Sebenarnya proses perawatan kucing angora ini tidak terlalu sulit. Hanya saja jika anda belum memahami caranya dikhawatirkan terjadi kesalahan sehingga kucing menjadi stress dan membuat bulunya menjadi rontok. Tentunya ini mengkhawatirkan karena sisi keindahan kucing angora itu sendiri terletak pada bulunya yang lebat.

1. Pastikan anda memilih makanan yang tepat

Untuk merawat kucing angora dewasa, pastikan anda melakukan peraawatan secara teratur dan tidak malas. Tetap jaga kebersihannya agar kucing tetap sehat dan sedap dipandang dan tetap aktif saat diajak bermain. Akantetapi secara umum anda harus memastikan kalau anda memberikan makanan yang tepat bagi mereka.
Makanan ini faktor yang sangat penting terhadap kucing angora. Jangan sampai anda memilih makanan yang salah atau tidak disukai oleh kucing anda karena hal ini akan berdampak sangat buruk terhadap kesehatan dan penampilan kucing anda. Jangan karena banyaknya merk makanan kucing di pet shop anda malah asal dalam memilih. Hal ini sangat tidak direkomendasikan.

2. Jangan memberi kucing anda air minum yang mentah

Tips selanjutnya untuk anda yang memelihara kucing angora dewasa adalah janagn pernah memberikan mereka air minum air mentah. Pastikan mereka diberikan air minum yang matang saja. Selain lebih higienis, ha ini akan membantu pencernaan kucing anda menjadi jauh lebih baik.
Pasalnya jika anda menggunakan air mentah, ada banyak bakteri yang mungkin masuk ke dalam sistem pencernaan kucing dan ini akan membuat mereka menjadi stress da mengalami kerontokan bulu. Jangan lupa untuk memisahkan tempat makan dan minum kucing anda dari kucing liar. Kucing liar biasanya mengandung parasit pinjal yang bisa membuat bulu kucing rentan mengalami kerontokan.

3. Jaga kebersihan kucing anda

Hal selanjutnya yang harus and aperhatikan adalah kebersihan dari kucing anda. Pastikan anda senantiasa menjaga kebersihan kandang dan badan mereka. Bila perlu mandikan kucing anda secara rutin untuk memastikan kalau kucing anda terhindar dari kotoran yang akan membuat taraf kesehatan mereka menurun dengan tajam.
Mengenai frekuensi mandinya ini, para ahli berpendapat kalau kalau kucing angora harus dimandikan minimal 1 kali dalam satu bulan. Anda bisa menggunakan Shampo khusus yang bisa anda beli di petshop terdekat. Ini akan membuat kucing anda terbebas dari ektoparasit yang seringkali menyerang kucing. Sambil dimandikan, potong juga kuku kucing anda secara rutin untuk membuang bakteri berbahaya di dalamnya.

4. Berikan vaksin secara rutin

Bila diperlukan, anda juga bisa memberikan bvaksin kucing secara rutin terhadap kucing angora yang anda miliki. Hal ini akan menghindarkan mereka dari segala penyakit dan membuat badan mereka jauh lebih kuat. Pemberian vaksin secara rutin terhadap kucing akan membuat kucing memiliki antibodi yang tangguh terhadap segala virus yang mungkin menginfeksi tubuh mereka. Mengenai pemilihan vaksin ini anda bisa berkonsultasi kepada dokter hewan agar mereka bisa memilih vaksin yang terbaik untuk kebutuhan kucing anda.
Biasanya vaksin yang pertama akan diberikan pada saat kucing angora anda berada pada usia 8 hingga 10 minggu. Sedangkan mengenai vaksin kedua dan ketiganya dilakukan pada usia 12 hingga 14 minggu. Untuk vaksin yang terakhir, anda bisa memberikannya pada usia 16 minggu. Setelahnya anda bisa memberikan vaksin rutin dalam jangkan waktu satu tahun sekali.

 


Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar